Tags

,

Alasan Kenapa Wanita Harus Berhijab – Al-Kisah ada sebuah percakapan antara Syeikh dgn Lelaki Inggris:,

* Seorang lelaki iggris berkunjung ke Arab Saudi. Dia penasaran dengan wanita2 Islam, kemudian dia memberanikan diri bertanya kepada seorang Syeikh:

 *Lelaki Inggris: “Kenapa wanita Islam tidak boleh berjabat tangan dengan Pria ?”

 *Syeikh: “Bisakah kamu berjabat tangan dengan Ratu Elizabeth ?”

 *Lelaki Inggris: “Oh tentu tidak bisa, hanya orang-orang tertentu saja yg bisa berjabat tangan dengan Ratu.”

*Syeikh tersenyum sambil menjawab: “Tahukah kamu, wanita2 kami kaum muslimin adalah para Ratu, dan Ratu tidak boleh berjabat tangan dengan pria manapun yg bukan mahrom baginya”

*Lelaki Inggris bertanya kembali: “Terus kenapa juga wanita Islam itu harus berhijab ?”

*Syeikh tersenyum kembali sambil mengeluarkan dua buah permen: “Saya punya dua buah permen, yg satu bungkusnya sudah saya buka & yg satunya lagi masih terbungkus rapat. Seandainya.., dua buah perman ini jatuh ke tanah, Permen manakah yg akan kamu ambil ?

*Lelaki Inggris menjawab: “Tentu saja yg masih ada bungkusnya.”

*Syeikh kemudian meneruskan perkataannya lagi: “Misalkan lagi ada dua buah donat, donat yg pertama dijual di toko-toko eceran seperti di pedagang-pedagang kaki lima yg tiada penutupnya dan donat yg kedua dijual di toko-toko besar seperti Supermaket atau di Mal-Mal dengan disimpan di sebuah lemari kaca yg indah dan didalamnya pun masih dibungkus sebuah kotak yg cantik. Menurut km, mana yg lebih mahal diantara kedua donat tersebut?”

*Lelaki Inggris: Jelas lebih Mahal donat yg kedua donk, dijualnya aja di toko-toko besar”

*Syeikh kembali tersenyum kemudian berkata lagi: “Wanita2 kami kaum muslimin itu adalah ibarat INTAN PERMATA yg sangat indah yg tersimpan baik di dasar laut yg sangat dalam dan harganya pun sangat mahal. Jika ingin mencarinya pun harus dengan susah payah & sungguh-sungguh. Dan wanita2 kami kaum muslimin juga ibarat EMAS BERLIAN yg sangat indah yg tersimpan sangat baik didasar tanah yg paling dalam dan harganya pun sangatlah mahal. jika ingin memilikinya pun harus bersusah payah bahkan nyawa bisa jadi taruhannya.

Masya Allah……

Begitu mulianya wanita dalam pandangan Islam.

Subhanallah…

“Dunia adalah perhiasan, & Perhiasan terbaik dan terindah di Dunia adalah wanita Sholehah” (Al-Hadits)

“Wallahu A’lam Bish Showab”

“Ambillah hikmah walau darimana asalnya dan darimana datangnya, Lihatlah apa yg disampaikan dan jangan lihat siapa yg menyampaikan!, Jika ada kebaikan maka ambillah, akan tetapi jika tidak ada atau bahkan hanya keburukan maka jauhilah.!!! Kebenaran itu murni datangnya hanya dari Allah swt semata, jika ada kesalahan maka sudah jelas hamba inilah yg masih jauh dhoif dalam sgala bidang. Hamba bukannya bermaksud sok pandai atau mengajari, karena hamba sendiri masih dalam taraf belajar. hamba hanya berusaha menyampaikan apa yg diperintahkan Baginda Nabi Besar Muhammad SAW, yakni Sampaikanlah walau cuma satu ayat !!!”

kurang lebihnya mohon dimaafkan !!!

“semoga bermanfaat” silahkan di share pada teman-teman lainnya !!